Beauty Review

[REVIEW] Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Hola lagi! Mumpung lagi sempet ngepost blog, kali ini aku mau membahas sunblock yang aku pakai akhir-akhir ini. Di postingan sebelumnya aku tulis aku akan mereview sunblock Emina secara terpisah, dan finally keturutan deh! Aku sendiri baru-baru ini aja pake Emina, trus sambil kepo produknya Emina dan cari cari review, tertariklah aku dengan sunblock Emina ini. Sebelumnya aku pakai sunblock Skin Aqua UV Moisture Gel yang diformulasikan untuk kulit berminyak, tapi karena menurutku tekstur Skin Aqua ini masih terasa ‘berat’ di wajahku, aku memutuskan untuk mencoba merk lain, dan pilihanku jatuh pada Emina Sun Protection ini 😀

Processed with VSCOcam with a6 preset

 Kemasannya si Emina Sun Protection ini cukup eye catching dan girly. Produk-produk Emina emang ngegemesin dan kualitasnya juga bagus. Oya untuk isi sunblock ini 60ml dengan SPF 30 PA+++

Processed with VSCOcam with a6 preset
Bagian belakang kemasan Emina Sun Protection

Processed with VSCOcam with a6 preset

Sunblock sendiri fungsinya bukan untuk memutihkan seperti body lotion dengan whitening ingredients namun lebih ke perlindungan terhadap sinar UV. Tapi tetep ya walaupun namanya sunblock sebagai pelindung dari sinar UV secara langsung, pas beberapa waktu lalu aku ke pantai juga tetep belaaang dan sekarang warna kulitku belum kembali seperti semula huhu, yaaa karena kelamaan panas-panasan juga.

Processed with VSCOcam with a6 preset

Tutupnya flip-top jadi insyaallah ga tumpah tumpah isinya dan lumayan kokoh ga gampang meluber, cuman kalo baru baru beli dan isinya masih banyak ati-ati sunblock nya bisa kebanyakan keluar. Jadi sebelum dipake, dijungkir dulu biar isinya ga langsung meluncur, kalo udah dirasa ‘aman’ baru deh dipencet seperlunya (ribet amat ya bahasanya -_- gak gini juga gapapa sih -_-)

Processed with VSCOcam with a6 preset

Saat baru dibeli, lubang tempat keluarnya sunblock terlapisi oleh alumunium foil, menghindari dicolek-colek orang kali ya, atau menghindari produk biar ga meluber gitu.

Processed with VSCOcam with a5 preset

Processed with VSCOcam with a6 preset

Processed with VSCOcam with a6 preset

Warna dari Emina Sun Protection ini kuning muda kehijauan gitu (di kamera keliatan putih ya warnanya -_-), teksturnya ringan kurang lebih kayak lotion dan mudah diserap kulit. Untuk kulit berminyak seperti akuuu? Yeah aku suka banget karena ga ‘berat’ di wajah, ga meninggalkan kesan mengkilap di wajah dan dia bikin lembab wajahku \:D/

Untuk wanginya sendiri lumayan kuat, tapi aku bingung mendeskripsikan baunya hehehe 😦 sedikit menyegarkan gitudeh.

Kapan lagi sih ada sunblock under Rp 40.000, local brand dengan kualitas bagus, mudah dicari, ringan, cepat meresap, ga bikin breakout, cucok untuk segala jenis kulit termasuk yang berminyak seperti aku, dan isinya juga lumayan banyak hihihi.

Waktu aku bawa si Emina Sun Protection ke pantai beberapa waktu lalu, ga cuman temen-temen cewekku aja yang pengen nyoba, ehhh cowok-cowok juga -____- termasuk ayang juga hahah. Bagus sih! ❤

Processed with VSCOcam with a6 preset
Rembes face

Conclusion

Pros:

+ Murce (dibawah Rp 40.000)

+ Ga lengket, ga ‘berat’ di wajah, ga bikin breakout

+ Menurutku all skin types bisa cocok sama sunblock ini

+ Gampang dicari

+ Isinya lumayan lah

Cons:

Kudu ati-ati buka tutupnya, ngeluarin isinya, biar sunblock nya ga meluber kemana-mana (kalo masih banyak ya isinya)

Rating? 4,8 of 5!

17 thoughts on “[REVIEW] Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

  1. Hi,
    Samaaaa ini sun protection kesukaanku sekarang. Gak bikin jerawat baru dan gak bikin muka cepet minyakkan dan kusem. Samaan lagi, Skin Aqua gak cocok di kulitku yg udah berminyak banget aslinya.

    Liked by 1 person

    1. Hai, Eva, aku pake sunscreen ini udah lumayan lama sih jadi lupa lupa inget hehe. Seingetku gak leleh karena dia watery dan langsung meresap ke kulit.

      Like

Leave a comment