Beauty Review · eye makeup · Makeup · Mascara

[REVIEW] Catrice Cosmetics Glam & Doll Volume Mascara Waterproof

Membahas kosmetik mata ada banyak banget pilihan yang pengen kita cobain. Mulai dari eyeliner hitam sampai warna warni, ada yang suka dalam bentuk pensil atau pen atau juga ada yang suka pakai aplikatornya. Belom lagi mascara yang banyak banget merek merek yang bertebaran baik di online ataupun langsung datang ke store.

Kali ini aku mau membahas kosmetik mata yaitu mascara yang awalnya aku kurang suka sekarang jadi suka. Alasan dari nggak suka jadi suka? Nanti aku jelasin deh hehe

Merek mascara yang aku beli adalah dari Catrice Cosmetics yang mana awalnya dulu sebelum beli mascara ini aku sempet lihat-lihat review tentang mascara nya Catrice dan hasilnya cukup tinggi (tapi lain orang lain selera dan rating setiap produk). Dan pas juga waktunya beli mascara baru, aku mampir ke counter Catrice dan ada banyak tester mascara disana (duh mak bingung soalnya mata yang bisa dijadiin percobaan cuman dua, yakali matanya lebih banyak dari dua wkwkwk)

Akhirnya pilihanku jatuh ke Catrice Glam & Doll Volume Mascara Waterproof. Biasanya aku menghindari mascara yang waterproof karena pengalaman pake mascara nya Maybelline emang bulmatku jadi cetar bgttt tanpa fake lashes tapiiii pas mau dihapus ya Allah sedih bgt karena mascara nya masih nempeeel di bulmatku bukan nempel di kapas 😭 alhasil bulmatku rontok dan aku menghindari menggunakan mascara Maybelline lagi. Mungkin akan berbeda keadaannya kalo coba si Catrice ini, jadi mari dicoba dan di review!

Dihiasi dengan warna biru elektrik, mascara ini terbuat dari bahan plastik yang ringan dibawa-bawa. Ukurannya juga pas di genggam dan memiliki lekukan (bah bahasanya 😂) di bagian tengah botol mascara. Untuk packaging nya simpel aja dan yang aku suka tulisan silver dibawah botol mascara “Catrice Cosmetics Glam & Doll Volume Mascara Waterproof” terbuat dari bahan yang mudah pudar gitu (if you know what I mean 😂)

Bagian belakang mascara terdapat beberapa keterangan seperti ingredients, manufacturer, juga expired nya. Harga mascara ini kalau ngga salah inget sekitar 60.000an, lupa tepatnya berapa tapi kayanya sih 63.000 rupiah.

Menuju ke bagian aplikatornya, bristles mascara ini tipe yang pendek pendek gitu. Nah! Sebenernya aku kurang suka sama tipikal yang seperti ini (terus kenapa dibeli wkwk) soalnya kurang yakin aja aplikator kaya gini bisa ‘nyikat’ dan misah-misahin bulu mataku seperti spoolie nya pensil alis.

Ini aplikator mascara Fanbo, aku suka aplikator seperti ini karena bulu-bulunya lebih panjang jadi dia bisa lebih menyisir dan memisah-misahkan bulumataku sehingga terlihat lebih natural dan lebat.

Kembali ke aplikator Catrice mascara, ini adalah penampakan aplikatornya dari dekat. Dibanding dengan Fanbo bulunya jauh lebih pendek.

Saat di aplikasikan pada bulu mataku, awalnya aku kurang suka karena dia membuat bulumataku seperti kaki laba-laba (kesannya seperti kaku gitu), tapi yang foto ini udah ngga kaya kaki laba-laba banget 😂

Untuk ketahanannya ada beberapa tes yang aku coba (cieee dites juga haha, result nya berdasarkan dari notes di hapeku):

  1. Dipake sekitar jam setengah 8an sampai jam sekitar setengah 11an lebih. Dihapus vco susah, mbleber kebawah mata (kaya mata panda gitu). Pas cumuk trs dihapus pake vco malah gampang dan lebih bersih daripada ga cumuk dulu, hasil bersihnya juga lumayan ga bikin bulmat nempel2 gitu ga bikin mata panda.
  2. Dipake sekitar jam setengah 8an sampe jam 14.30 (blm cumuk soalnya lg ga solat), eyelid udh mulai berminyak dan bagian mata lainnya jg udh mulai oily tp mascara masih stay belom blobor juga. Sebelum kuhapus aku cumuk dulu trs kuhapus pake vco kedua kalinya dan alhamdulillah lebih bersih daripada ga cumuk dulu. Pas cumuk jg mascara nya ga blobor, claimwaterproof terbukti. Tapi di lap tissue kering masih ada sisa2 mascaranya sedikit.
  3. Dipake sekitar jam 6an, jam 16.33 mascara masih stay dan belum dibuat cumuk samsek karena lg halangan (ga wudhu).

Dari 3 tes diatas ketahanan mascara ini cukup bagus. Untuk menyiasati mascara ini agar natural (kepisah-pisan gitu bulumatanya) biasanya aku jepit terlebih dahulu bulumataku dan aku mengaplikasikan brushmascara mulai dari bagian dalam bulumata kemudian pelan-pelan aku sikat ke atas dengan zigzag atau perlahan-lahan memutar bristlesmascara ke arah atas bulu mataku. Dan terakhir biasanya aku rapikan lagi dengan jariku agar lebih terpisah-pisah bulumatanya.

Seperti ini wkwkwk. Dan hasilnya bulumataku seperti eyelash extension 😂lebatnya dapet, lentiknya apalagi dan keliatan panjang! Suka banget lah 😭

Dunno kok ini di foto kaya ga begitu keliatan ya hehe kalo diliat langsung keliatan kok. Oya di foto ini aku pakainya 1 layer, menurutku semakin banyak di layer semakin memperkaku bulumataku, jadi 1 layer sudah cukup buatku.

Di foto ini aku lupa pakainya berapa layer dan sepertinya aku belum menggunakan teknik zigzag maupun di roll ke atas jadinya bulumataku keliatan kurang kepisah pisah gitu. Tapi overall mascara ini recommended! Hihi maafkan aku yang awalnya sempat kurang menyukaimu, Catrice 😂

Conclusion

Pros:

+ Terjangkau

+ Mudah didapat

+ Cukup Mudah dibersihkan dan ga bikin bulumata rontok

+ Waterproof

+ Lentik, lebat dan bikin bulumataku terlihat lebih panjang! Dolly look, kayak eyelashes extension ❤️

Cons:

Bristles yang pendek sempet bikin aku sempet underestimating this mascara

Membersihkan mascara nya sedikit tricky

Rating? 4,5 of 5! ❤️

See you on my next post!

Advertisements

4 thoughts on “[REVIEW] Catrice Cosmetics Glam & Doll Volume Mascara Waterproof

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s