face mask · scrubs · skincare

[REVIEW] Dear, Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish

Hai, hai! Udah beberapa minggu belum apdet blog lagi karena sedang proses mencoba produk-produk yang akan aku review dan membutuhkan waktu yang ga sebentar, terutama untuk skincare. Akhir-akhir ini gatau kenapa di hidungku muncul blackheads padahal biasanya whiteheads aja huhu 😦 kalau whiteheads masih lebih ‘mudah’ dibersihkan ketimbang blackheads, dan aku sedang berjuang untuk membasmi si blackheads ini.

Ketika ada beberapa produk sugar scrub untuk wajah beredar aku kepincutnya sama si Klairs ini karena diklaim aman untuk kulit sensitif dan abis cari cari review malah makin ngiler dan akhirnya terbelilah 60gr face scrub ini, karena juga butuh banget scrub yang ampuh mengatasi blackheads.

Processed with VSCO with a8 preset
Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish dalam keadaan tersegel

Processed with VSCO with a8 preset

Aku suka kemasan Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish ini karena simpel dan travel friendly. Untuk bahannya sendiri, aku rasa terbuat dari plastik yang tebal dan agak berat yang membuatku berpikir terbuat dari kaca. Netto 60gr.

Processed with VSCO with a8 preset

 

Processed with VSCO with a8 preset

 

Processed with VSCO with a8 preset

 

Processed with VSCO with a8 preset
Plastik pelindung agar produk tidak tumpah dan menjaga kualitas produk

 

Processed with VSCO with a8 preset

Ini dia penampakan black sugar nya si Klairs. Warnanya kecoklatan dan ada butiran-butiran gulanya. Untuk baunya hmmm aku agak gasuka soalnya kayak bau jamu -_-

Processed with VSCO

Saat diaplikasikan sugar scrub ini terasa agak ‘kasar’ juga namun setelah dibilas hasilnya haluuuus dan lembab, dan enaknya scrub ini ga bikin iritasi.

Oya, ini beberapa informasi lain yang aku kutip dari wishtrend:

Features

The Gentle Black Sugar Facial Polish is a premium facial scrub with natural moisturizers including black sugar, shea butter, and cranberry oil to smooth the skin. The fine particles of black sugar and unsaturated fatty acids melt the deeply rooted blackheads and sebum in the pores, as well as rough skin, making it silky smooth. The cranberry seed oil, shea butter, and vitamins A & E hydrates and comforts the skin that can become sensitive after care.

How to use

1) Clean your face and mix an adequate amount of black sugar polish with 2-3 drops of water. 
2) Gently massage the scrub in a circular motion on the face. 
3) Rinse thoroughly and apply your usual toner, serum and moisturizer from your skincare routine.

Ingredients

Caprylic/Capric Triglyceride, Black Strap Powder, CETYL ETHYLHEXANOATE, PETROLATUM, GLYCERIN, TOCOPHERYL ACETATE, Candelilla Wax Esters, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), PEG-7 Glyceryl Cocoate, Polysorbate 20, Microcrystalline Wax, Cetyl Alcohol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Powder, Fragrance, Carapa Guaianensis Seed Oil, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Seed Oil

 

Result

klairs_gentleblacksugarfacialpolish_beforeafter01

Dengan iming-iming before after kayak foto diatas gimana aku kepincut dah haha dan lumayan berekspektasi tinggi 😂 Sebelumnya aku juga pernah scrub muka pake gula pasir+madu dan aku kurang suka karena butirannya terlalu kasar di muka, tapi untuk lip scrubbing okelah.

Kalau aku, saat memakai scrub ini aku campurkan dengan VCO (Virgin Coconut Oil) daripada dengan air. Awalnya mikir kayaknya kalo pake VCO kudu pake facial foam lagi deh…daaaan ternyata enggak! Setelah aku pakai dan cuci muka, wajahku udah bersih dengan sendirinya, alias ga minyakan gitu. Bonusnya, wajahku halus, lembab dan kenyal! ❤

Ini hasil setelah menggunakan Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish setelah 3 kali pemakaian:

Processed with VSCO

Hmmm, ternyata ekspektasiku ketinggian hehehe. Setelah beberapa kali scrubbing, blackheads masih ada aja, tapi untuk mengangkat sel kulit mati maupun whiteheads, face scrub ini cukup ampuh kok. Aku pakai Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish saat aku butuh atau ngerasa “ah, udah waktunya scrubbing nih!“. Oya, saat aku scrubbing di wajah, aku juga sekalian scrubbing bibirku, dan hasilnya bibirku lembut dan lembab.

Conclusion

Pros:

+ Isinya banyak

+ Butiran scrub nya cocok untuk kulit sensitif, alias ga bikin iritasi

+ Cruelty-free, paraben-free, silicon-free, pigment-free

+ Mengurangi whiteheads

+ Setelah dibilas, wajah dan bibir halus, lembab dan lembut

+ Travel friendly

Cons:

– Baunya kayak bau jamu -_-

– Ngga ada spatula

– Belum keliatan hasil maksimalnya untuk blackheads

– Butiran scrub nya terasa agak kasar walaupun ga bikin iritasi

– Lumayan mahal

Rating? 4 of 5!

 

See you on my next post! ❤

 

4 thoughts on “[REVIEW] Dear, Klairs Gentle Black Sugar Facial Polish

  1. Aku punya blackhead yg lumayan. Pernah coba pake punyabtemenku, sama gak terlalu ngefek. Tapi pas temenku yg pake, lumayan rontok blackheadnya. Apa komedoku udah parah ya 😅😅

    Like

Leave a Reply

