Beauty Review · Hair treatment

[REVIEW] Mustika Ratu Hair Tonic

Gak kerasa udah di penghujung Ramadhan dan bentar lagi lebaran! Kali ini aku mau me-review salah satu produk kecantikan rambut yang dapat mengurangi rambut rontok juga menyegarkan kulit kepala. Kan kesannya biar rambut badai apalagi menjelang lebaran (padahal aku kerudungan, badai darimana -_-). Sesuai dengan judul, merek yang akan aku review adalah dari Mustika Ratu. Sebelumnya aku udah pernah pake hair tonic ini beberapa tahun lalu, tepatnya minta punya kakakku haha jadi ikutan pake juga (sekarang dia udah ga pake lagi).

Akhir-akhir ini aku makin sadar tiap nyisir banyak banget rambut rontok apalagi abis keramas -_- jadi terpikirlah untuk hunting penyubur rambut, dan kebetulan pas jalan-jalan di swalayan, aku liat si Mustika Ratu Hair Tonic ini dan teringat dulu sempet pake, akhirnya terbelilah 1 botol penyubur rambut ini.

Processed with VSCO with 4 preset

Processed with VSCO with 4 preset

Sesuai dengan deskripsi produk, penyubur rambut ini dapat merawat pertumbuhan rambut dan mengurangi ketombe. Warna hair tonic ini lebih ke arah cokelat/ke-orange-an gitu. Netto: 175ml. Mustika Ratu Hair Tonic ini dikemas dengan botol plastik yang transparan jadi memudahkan kita untuk melihat isi produk.

Processed with VSCO with 4 preset
Product description

Mustika Ratu Hair Tonic ini diperkaya ekstrak kina dan urang aring yang baik untuk merawat rambut. Dari ingredients nya, penyubur rambut ini masih menggunakan alkohol dan pengawet (paraben), jadi kayaknya setelah produk ini abis aku belum tau akan repurchase atau enggak (antisipasi karena kulitku akhir-akhir cenderung sensitif).

Processed with VSCO with 4 preset

Mustika Ratu Hair Tonic ini memiliki tutup flip-top yang menurutku ‘pas’ untuk dibuka tutup, karena kadang ada juga produk yang memiliki tutup flip-top agak susah dibuka ataupun ditutup.

Processed with VSCO with 4 preset

Wangi dari penyubur rambut ini segerrrrr dan aku agak bingung mendeskripsikan dengan kata-kata karena wanginya khas. Setelah keramas aku pake penyubur rambut ini di kulit kepalaku dan aku pijat-pijat supaya produk terserap kedalam kulit kepala. Saat dipakai setelah keramas memang ada beberapa rambutku yang masih rontok dan cukup banyak, namun setelah kering alhamdulillah lumayan mengurangi rambut rontokku.

Sebaiknya memang pake secukupnya karena produk ini menggunakan alkohol, kalo kebanyakan nanti bisa membuat rambut/kulit kepala kering. Rambutku jadi wangiiii dan seger! Before after nya aku agak kaget sih karena bisa cukup drastis ngurangin rambut rontokku (mungkin udah kepanjangan dan waktunya potong rambut)

Processed with VSCO with 4 preset

Foto diatas membuktikan bahwa setelah beberapa kali keramas dan menggunakan Mustika Ratu Hair Tonic ini rambut rontokku berkuraaaang hahahaha! Siapa yang gak seneng. Aku awalnya agak kaget pas nyisir (dalam keadaan kering), “masa iya rontoknya segini doang..”. Dari foto before after, aku membuat review apa adanya, dan dalam kondisi aku lagi nyisir dan aku kumpulin rambut-rambut yang rontok terus aku foto -_-

 

Conclusion

Pros:

+ Menyegarkan kulit kepala

+ Membuat rambut wangi

+ Mengurangi rambut rontok (cukup drastis bedanya hahaha)

Cons:

– Mengandung alkohol dan paraben

Rating? 4,5 of 5!

 

See you on my next post! ❤

 

 

3 thoughts on “[REVIEW] Mustika Ratu Hair Tonic

Leave a Reply

