Beauty Review · Makeup

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick in ‘Miss Terracotta’

Hai! Kali ini aku mau ngereview lipstick merk lokal lagi mumpung sempet juga hehe. Kali ini brand yang mau aku review adalah Wardah Cosmetics. Sebenernya aku punya lipstick ini udah dari tahun lalu dan ini hadiah dari Reva dan Sarah saat aku ulangtahun (kalau kalian lihat instagramku mungkin kalian ngerti orang yang aku maksud :p)

Beberapa waktu lalu entah kenapa kondisi wajahku kambuh lagi seperti bulan lalu. Mamaku bilang karena kebanyakan pake kosmetik dan ganti-ganti -_- pipiku memerah, kering, bibir juga kering (jadi mengurangi pake lipstick dulu). Alhamdulillah sekarang udah mendingan tapi kalau wajah di review kali ini aku skip bedak, diganti contouring idung. Cerita tentang wajahku insyaallah di postingan berikutnya ya, gimana gimana kejadian dan caraku survive dan sembuh (walaupun belum sepenuhnya).

Kembali ke lipstick, yuk dah langsung meluncur ke review! 😀

Wardah Intense Matte Lipstick ini packaging nya cukup menarik dan desainnya bagus hehe. Di atas box lipstick nya terdapat keterangan shade nya dan warnanya menggambarkan warna si lipstick nya. Kusuka :3

Processed with VSCO with a6 preset
Ingredients

Setelah merinci deskripsi box sekarang lanjut ke lipstick nya ya.

Processed with VSCO with a6 preset
Wardah Intens Matte Lipstick in shade Miss Terracotta

Wadah lipstick nya terbuat dari plastik (gatau jenis plastiknya apadeh -_-), netto 25gr.

Ini dia penampakan lipstick setelah tutupnya dibuka.

Processed with VSCO with a6 preset
Swatch swatch baby~

Warna Wardah Intense Matte Lipstick ini ada campuran warna merah dan cokelat. Aku suka warna merah yang nggak begitu ‘nyala’ karena aku sadar diri kok kalo kurang pantes (haha) aku juga belum pede make sering-sering. Formulasi lipstick ini lembut, dalam arti mudah dipulas ke bibir dan matte nya masih ada lembab lembab nya gitu. Tapi aku sebelum pake lipstick ini pake lip balm dulu karena baru ‘sembuh’ juga, menghindari yang nggak nggak deh.

Untuk ketahanan lipstick nya, aku pake dari kira-kira jam 8 pagi sampai jam 10an lah ya masih bagus bagus aja. Trus makan soto ditambah kerupuk yang lebih dari satu, yaaaa hampir lipstick di bibir ilang semua hahah. Fading nya paling banyak di bibir bagian bawah dan bibir dalam bagian atas. Pernah sebelumnya makan lontong sayur juga langsung memudar hampir semuanya. Mungkin kalo makan yang engga begitu berminyak bisa lebih awet ya.

Untuk pemakaian full lips lagi-lagi aku masih kurang pede, jadi aku mengakali dengan membubuhkan highlighter! Kalau ombre lips juga bagus kok, cuman ini aku take photos nya pake yang langsung full lips.

Processed with VSCO with a8 preset

Processed with VSCO with a8 preset

Iya, abaikan bulu mata palsu yang gak nempel yaa wkwkwk

Conclusion

Pros:

+ Packagingnya bagus, eye catching

+ Smooth application

+ Gak begitu bikin bibir kering

+ Good for ombre lips & full lips

Cons:

– Mudah patah kalau gak sengaja keputer lipstick nya

Rating? 4 of 5!

Makasih udah nyempetin baca blog ku! See you on mu next post! ❤

2 thoughts on “[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick in ‘Miss Terracotta’

Leave a Reply

