Beauty Review · Makeup

[REVIEW] PIXY BB Cream Bright Fix & Lasting Matte Lipstick

Hai! Gak kerasa juga udah sampai di penghujung tahun 2016 dan tinggal beberapa jam lagi menuju 2017. Semoga segala sesuatu dalam hidup kita akan semakin baik yaaa…amiiin. Btw, kali ini aku mau nge review PIXY BB Cream Bright Fix & Lasting Matte Lipstick. Sebenernya nulis blog ini udah mulai ngantuk ngantuk gitu, tapi berhubung kudu nyicil satu demi satu akhirnya aku tulis aja sekarang.

Dua produk dari PIXY ini sebenarnya udah aku dapetin dari beberapa waktu lalu saat ada event nya KBJ (Kawaii Beauty Japan) dan dikirimkanlah satu buah BB Cream dan satu buah lipstick. Thankyou, Kawaii Beauty Japan! ^^

Pertama bahas BB Cream nya dulu yah. Shade yang dikirimkanย  KBJ ke aku adalah Ochre. Sebenernya dikirim sama kotaknya gitu, tapi berhubung udah penyok jadinya aku foto langsung aja produknya.

Processed with VSCO with h3 preset

Desain PIXY BB Cream ini cukup girly dan bernuansa bunga-bunga gitu. Warna kemasannya didominasi pink dan putih, dikemas dengan tube berbahan doff berisikan 30ml. Selain desain yang cantik dan menarik, PIXY BB Cream Bright Fix ini juga dilengkapi SPF 30 & PA+++ jadi cucok untuk melindungi kulit wajah dari sengatan matahari langsung. Fitur lain yang menarik juga PIXY BB Cream Bright Fix ini diformulasikan dengan smart-lock powder yang akan mempertahankan makeup tetap tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam, dan juga non-comedogenic alias tidak memicu terjadi komedo.

Processed with VSCO with h3 preset

Bagian belakang BB Cream nya berisi tentang keterangan produk dan manufacturer nya.

Detail BB Cream setelah tutupnya dibuka.

Swatches

Shade Ochre ini di wajahku akan terlihat ‘nopeng’ alias cukup putih apabila dipakai dalam jumlah yang banyak (berlapis-lapis) hehehe. Jadi pakenya tipis aja biar ga terlalu belang antara wajah, leher, dan tangan. Tapi bisa diakalin sama shading, highlighting, dan ya yang seperti itu deh.

Aku menggunakan BB Cream ini sekitar pukul 15.30 WIB, dan udah aku pake wudhu juga, dan saat aku nulis blog ini (jam 21.10 WIB) masih ada sisa-sisa BB Cream nya. PIXY BB Cream Bright Fix ini bikin wajah cerah saat pertama kali di aplikasikan, ringan, dan mudah dibaurkan ke wajah. Tapi, karena bagian pipiku lagi kering jadinya kurang bisa mulus dan menyatu di wajah -_- Hmm sayangnya BB Cream ini menurutku menggelap (walaupun ga begitu keliatan).

Rating? 3 of 5!

Lanjut ke lipsticknya yaa (ini udah makin ngantuk). PIXY Lasting Matte Lipstick yang KBJ kirimkan ke aku adalah shade Pink Smoothie.

Processed with VSCO with h3 preset

Processed with VSCO with h3 presetProcessed with VSCO with h3 preset

Nah itu penampakan luar lipstick nya. Kemasannya berwarna pink tua yang agak metalik (?) gitu.

Nah ini dia penampakan lipstick setelah tutupnya dibuka. Warnanya agak ke coral gitu dan campuran warna pink.

Processed with VSCO with h3 preset

Sebenernya aku juga kurang yakin ini lipstick matte atau semi-matte karena saat aku aplikasikan hasilnya cukup melembabkan bibir dan nggak begitu matte finish. Karena aku merasa warna lipstick pink-coral gini kurang ‘masuk’ di skintone ku jadi aku akalin highlighter supaya bisa kupake. Oya untuk wanginya sendiri agak agak manis gitu, aku suka suka aja sih hehe. Untuk uji ketahanannya, hari ini lipstick ini aku buat makan Jank-jankย  4 pcs (yang orang malang mungkin akan familiar) dan Aice 2 pcs (merk es krim) dan lipstick nya memudar cukup banyak tapi sisa-sisa lipstick nya masih terlihat cukup bagus (kalo di aku).

Rating? 3 of 5!

Processed with VSCO

Untuk selfie kali ini aku juga menggunakan beberapa produk dari PIXY yaitu Highlight & Shading Perfecting Face Shape dan TWC Cover Smooth.

Sekian dulu review kali ini. Semoga bermanfaat!

See you on my next post! <3<3<3

Leave a Reply

