Uncategorized

[REVIEW] Frank Body Creamy Face Cleanser

Haaai, my beauty readers, hehe. Aku yang seharusnya belajar buat besok sidang malah nulis review -_- nulisnya aja sambil deg-deg-an sebenernya hahaha. Key, back to topic setelah beberapa waktu lalu sempet nulis review produk asal Australia yaitu Hello Hair, bisa dibaca di sini, kali ini aku mau bagi review si Frank Body Creamy Face Cleanser! Yuuuk disimak~

Processed with VSCOcam

Wadah tabung si Frank Face Cleanser ini terbuat dari kardus tebal yang bertuliskan “So, you’ve got me back to yours. Smooth.”. Quote ini udah pernah aku tulis di salah satu foto di instagram ku.

Processed with VSCOcam
Bagian atas tabung cleanser

2016-07-28_12.05.04_3[1].jpg

Naaah ini dia penampakan si cleanser sisi depan berisikan brand, jenis produk yaitu Creamy Face cleanser, logo dan berat produk. Bahan dari botol ini juga halus dan agak sedikit timbul di bagian tulisan dan gambarnya (if you know what I mean hehe).

Processed with VSCOcam

Penampakan botol dari belakang berisikan cara penggunaan, ingredients, negara asal produk ini dibuat, cara penyimpanan produk, dan perhatian khusus bahwa salah satu bahan dalam Frank Face Cleanser ini adalah kacang, mungkin yang alergi terhadap kecang sebaiknya tidak menggunakan produk ini. Oya masa penggunaan produk ini adalah 6 bulan setelah dibuka.

Processed with VSCOcam

 

Processed with VSCOcam

Semoga keliatan yaa ingredients nya………

Processed with VSCOcam
Bagian atas botol Frank Face Cleanser

Bagian atas botol berbentuk pump, tinggal pencet sesuai kebutuhan aja. Menurutku kalo model pump kesannya kayak bersih aja gitu ya, ga beleber beleber kayak di sekitar lubang facial foam biasanya gituu.

Processed with VSCOcam

Tekstur dari Frank Face Cleanser ini lumayan creamy hmm mungkin kayak lotion atau moisturizer gitu. Baunyaaa aduh ini susah di deskripsikan, mungkin kayak lem? atau ada sedikit bau bau charcoal gitu, agak aneh sih pada awalnya tapi lama-lama sih kebiasa.

Ada dua test yang udah aku lakuin. Yang pertama dengan daily makeup ku (sunblock, bb/cc cream/cushion, bedak, pensil alis, lipstick/lip tint, mascara/eyeliner yang tergantung mood pakenya). Aku bersihin pake Frank Face Cleanser ini hasilnya lumayan bersih (wajah dan alis, ngilangin lipstick/lip tint butuh remover khusus), biasanya aku double/triple cleansing, tapi pake Frank doang hasilnya not bad sih. Tapi karena udah kebiasa double/triple cleansing, jadiii ini ku jadiin sabun pencuci wajah biasa bukan makeup remover aja.

Processed with VSCOcam
First Test

Karena nggak ada foto before after ku pake daily makeup, aku coba swatch eyeliner di tanganku. Trus aku apply Frank Face Cleanser ini (gak difoto -_-). Perlu digosok-gosok beberapa kali supaya residu si eyeliner ilang. Bener bersih kok! Buat yang ga sempet double cleansing bisa coba si Frank ini. Oya, saat di aplikasikan ke wajah agak licin gitu si cleanser ini, kayak Cetaphil Gentle Cleanser cuman si Frank ada busanya sedikit.

Processed with VSCOcam
After washed

Abaikan tangan kurus dan ga mulus 😦 Kalau untuk wajah bisa pump sekitar 3-5 kali tergantung ketebalan makeup atau kotornya wajah. Test kedua, aku pake heavy makeup waktu kondangan beberapa waktu lalu, tapi emang jaga-jaga bawa perlengkapan cleansing lainnya. Dan hasilnya emang harus menggunakan usaha ‘lebih’ mengingat makeup nya lumayan tebel. Tapi yang agak susah dihilangkan adalah residu eyeliner, adanya meluber ke bawah mata dan engga banget -_- akhirnya dibersihin lagi deh pake VCO. Tapi untuk wajah lumayan bersih.

Setelah pake Frank Creamy Face Cleanser ini wajah berasa lembut, kenyal, dan ga ketarik-tarik. Walaupun busanya ga begitu banyak tapi cukup ampuh membersihkan kulit wajah.

Processed with VSCOcam with a6 preset

Alright!Β Sekian dulu review kali ini~~

Pros:

+ Pumped bottle, berasa higienis dan bisa ngira-ngira takaran yang dibutuhkan

+ Ga bikin kulit kering atau kaku

+ Lumayan ngangkat ‘daily makeup‘, lipstick/lip tint ga begitu ngaruh, fokus ke wajah aja.

+ Isinya banyaaak, gatau bisa abis dalam 6 bulan apa engga…

 

Cons:

– Kurang suka baunya

– Ketika di aplikasikan ke wajah agak licin berasa pengen pump beberapa kali biar bersihnya maksimal

Rating? 4 of 5!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s