Uncategorized

[Review] Skinfood Buckwheat Loose Powder #23

Hai! Hari pertama puasa Ramadhan lancaaar? Kali ini aku mau review bedak tabur yang sudah aku repurchase untuk kedua kalinya. Yap! Skinfood Buckwheat Loose Powder. Sebelumnya aku beli loose powder yang nomer #21. Tapi karena menurutku terlalu putih (masih torelable, lah) di aku, jadinya aku kasih ke kakakku dan aku membeli shade #23. Kalo kosmetik Korea gini di aku agak tricky ya. Sebenernya shade 21 masih ‘masuk’, cuman tanganku belang (kebanyakan panas panasan, naik motor, kadang males pake sarung tangan/sunblock, dll) jadi kalo disandingin sama kulit tangan…..ewww gitudeh 😐 Shade cushion Missha ku aja nomer #23 ga berani pake tebel-tebel hihi, padahal shade nya yang tergelap. Maka dari itu kayaknya kalo beli kosmetik korea yang warna kulitnya kayak aku mending shade #23.

Lanjut, balik ke Skinfood Buckwheat Loose Powder.

CIMG1481

Ini dia penampakannya. Packagingnya terbuat dari plastik, di tutup bedaknya terdapat motif (?) berbentuk sulur-suluran, di tengah bedak terdapat keterangan brand dan angel, icon nya Skinfood.

CIMG1486.JPG

Ini bagian belakang loose powder nya. Tertulis shade #23, beratnya 23gr, ada tulisan Korea nya engga bisa baca -_- walaupun tulisan ‘open here‘ nya dibuka, weleh sama aja hangul semua.

CIMG1483.JPG

Sponge nya si Skinfood ini lembuuut, walaupun udah dicuci juga tetep lembut! Selama pake ini alhamdulillah belum pernah breakout.Β  Sebelumnya pernah pake bedak Wardah dan itu gapengen aku repurchase setelah bertemu Skinfood yang jauh lebih baguuus.

CIMG1488.JPG

Warnanya masih terlalu terang? Tapi begitu dipake jadinya natural. Cucok! Oil control nya biasa aja namanya juga loose powder, beberapa jam pake sebaiknya di touch-up lagi. Mendeskripsikan wangi dari bedak ini agak susah hehe, wangi bedak bayi? agak ke wangi bunga? menurutku ga mengganggu kok wanginya Entahlah :’)

CIMG1495.JPG

Keliatan belangnya deh (tangannya..hehe), di bagian yang lebih putih itu setelah bedak di aplikasikan.

2016-06-05 03.35.46 1.jpg

Pros:

+ Ringan (23gr aja)

+ Abisnya lama (hemat bingit)

+ Terjangkau

+ Puff nya halus, lembut saat diaplikasikan di wajah

+ Enggak bikin breakout

+ Shade nya pas di kulit

+ Wangi

 

Cons:

Sejauh ini enggak ada, baik-baik dan bagus-bagus aja πŸ˜€

Rating?

4,8 of 5!

 

 

Leave a Reply

